Latest News

Himapsi bersama Santri Ponpes Rahmatullah Samarinda

Salam Psikologi!

Sabtu, 18 Juni 2016 kami dari Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Negeri Mulawarman kembali membuat suatu acara yang sangat mulia, dengan mengawali masuknya bulan suci ramadhan kami kembali dalam rangka acara HIMAPSI berbagi bersama anak Santri dan Santriwati di pondok pesantren Rahmatullah Samarinda Kalimantan Timur.


Jam sudah menunjukan pukul 17.00 Wib, saat tiba di pondok pesantren Rahmatullah Samarinda yang terletak di jalan Sukirejo no 25 R 39 Kelurahan Lempake kecamatan Samarinda Utara Provinsi Kalimantan Timur (18/06/2016). Kamipun langsung menemui salah satu pengurus di pondok tersebut dan menjelaskan maksud kedatangan kami yang beberapa hari yang lalu telah menyampaikan niat kami untuk melaksanakan buka puasa bersama dengan ara santri di pondok Rahmatullah tersebut, dan beliaupun mempersilahkan kami dan tanpa basa basi anak santri tersebut langsung menyambut dan menghampiri sembari menggulurkan tanganya menyalami setiap yang datang ke pondok pesantren tersebut.. Anak santri ini sangat santun dan sopan. Mereka sangat didik dan dibina untuk menyambut orang yang lebih tua dari mereka. Dan menghargai siapapun yang datang dipondok mereka . Ada juga yang sedang asik bermain seperti anak-anak biasa, bercanda dan tertawa. Yang perempuan menggenakan jilbab dan lelaki ada yang menggunakan kain sarung dan peci. Cahaya kecerian disetiap sudut wajah mereka sangat terpencar. Meskipun mereka hidup jauh dari orangtua dan diasuh orang lain, namun mereka tetap bahagia.

Acara ini yang dilaksanakan dari divisi DKKU yang diketuai oleh Andika Litsea dan bersama seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Psikologi dengan tujuan dengan adanya acara ini kami senantiasa dapat menebarkan cinta dan kasih kepada seluruh santri dan santriwati di pondok tersebut 


aktivitas keseharian para santri sebelum tiba ibadah buka puasa


Kakak-kakak yang cantik ini sedang mempersiapkan untuk buka puasa loh…,



Wakil ketua HIMAPSI Rinaldi Tadya Ferarri (Pembawa Acara)


Nah ini dia ketua panitia acara tersebut Andika Litsea 


Menunggu waktu buka puasa tiba, kami uji konsentrasi dan kejujuran nih


Dzikir bersama
 
Semoga dengan kegiatan kami ini dapat membawakan kebaikan di bulan suci Ramadan ini kepada masyarakat.

No comments:

Post a Comment

HIMAPSI Universitas Mulawarman Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Goldmund. Powered by Blogger.