Latest News

Wawancara Grafologi


Salam Psikologi!
Libur panjang di bulan Mei ini tidak menyurutkan kami, mahasiswa Psikologi, untuk senantiasa upgrade kualitas. Salah satunya adalah mengikuti pelatihan grafologi yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Psikologi Universitas Mulawarman. Kita nggak mau dong ya, menghabiskan waktu liburan ini dengan kegiatan sia-sia...
Nah, ketika break lunch, kami akhirnya mendapatkan kesempatan mewawancarai Saudara Ince Ahmad Furqan, S.Psi. sebagai trainer pelatihan grafologi.
Berikut ini adalah rangkuman wawancara secara singkat:
Menurut Anda, apa manfaat mempelajari grafologi?
Jadi kan gini ya, sebagai mahasiswa Psikologi, yang sebenarnya dibutuhkan itu bukan cuma alat, tetapi juga skill yang akan membedakan kita dengan orang lain yang tidak mempelajari skill-skill tersebut. Nah, mengapa grafologi menjadi penting? Karena, peralatan yang kita miliki memiliki kode etiknya tersendiri. Yang artinya, ada syarat-syarat tertentu di mana seseorang dapat menggunakan alat-alat tersebut. Tidak sembarang orang bisa menggunakannya. Maka, ketika kita menggunakan alat-alat tersebut tanpa kita memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan, tentu saja itu adalah sebuah pelanggaran.
Sedangkan, kalau kita mempelajari grafologi, tidak ada syarat-syarat tertentu sebelum kita menggunakannya.
Berarti kan, grafologi bisa disebut dengan alat alternatif ya, Kak, yang bisa digunakan tanpa menenteng peralatan tes sebagaimana alat-alat yang lainnya? Nah, selain grafologi, apa lagi sih, Kak, yang bisa digunakan tanpa kendala syarat-syarat tertentu?
Oh ya, ada juga kemampuan konseling yang nanti akan kalian temukan pada semester 4.
Harapan Anda kepada mahasiswa Psikologi?
Kalau harapan saya sih, kalian yang ikut pelatihan ini maupun yang tidak, bisa terus melatih skill grafologi supaya lebih tajam lagi. Kan, yang dibutuhkan adalah jam terbang yang tinggi.

Proses wawancara


No comments:

Post a Comment

HIMAPSI Universitas Mulawarman Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Goldmund. Powered by Blogger.